Blog List

Thursday 8 June 2017

6 Blog Sains yang Keren Banget [Blog Inggris]

Oke, postingan kali ini sengaja aku buat untuk para penggemar sains, atau mungkin kalian yang bertanya-tanya, kenapa aku begitu tergila-gila pada sains, mungkin 10 blog sains paling keren ini menjadi alasannya. Jujur aja yah aku nggak pernah baca blog sains yang bahasa indonesia. Soalnya referensi yang lebih meyakinkan itu yg bahsa inggris, lagian sekalian latihan bahasa inggris, dunia sains kan dunia internasional.

6 Blog Sains yang Keren Banget

blog sains paling menarik
blog sains paling menarik

Kalau kalian pikir blog berbasis sains itu sangat berat dan sulit untuk dicerna(dibaca) maka mungkin kalian harus pikirkan lagi pendapat kalian ini. Beberapa blog sains yang aku ikutin menuliskan pembahasan sains dengan sangat cair, bahkan beberapa mampu menyelipkan humor-humor dan joke cerdas dalam blog sains. Walaupun cair dan terkesan santai tetapi blog yang akan aku bagikan ini memiliki pembahasan yang keren dan terpercaya seputar sain. Oke langsung aja kita mulai

IFLScience (singkatan dari I Fu*king Love Science)
Merupakan blog sains yang memiliki penggemar FB terbanyak. Ide fresh pada setiap postingannya memberikan para penggemarnya info unik seputar sains setiap minggunya. Aku suka blog ini karena memberikan info sains terkini. Kadang memang pembahasannya agak berat, tetapi masih bisa diambil beberapa informasinya.

Compound Interest 
Blog sains yang sangat khas ini mungkin spesifik untuk para penggemar kimia dan biokimia. Jadi ide dasar dalam blog ini ialah memberikan informasi saintifik dari berbagai zat sehari-hari dalam satu gambar Infografik keren. Ini adalah salah satu blog yang menginspirasiku untuk belajar membuat infografik yang menarik, walaupun pada akhirnya aku nggak mampu membuat desainnya setiap hari.. XD


io9
Oke, jujur aja, aku nggak terlalu suka blog ini. Blog ini masih belum memiliki perbedaan dengan portal berita sains yang terlalu mainstream. Tetapi blog ini memiliki info terbaru seputar sains, terutama pada astronomi dan teknologi, jadi bagiamanapun ini blog yang patut untuk dibaca.

It's Okay To Be Smart
Blog ini sebenarnya unik, tetapi format dan penampilannya agak membingungkan. Mungkin karena di host di tumblr. Tetapi walaupun begitu, blog ini punya banyak informasi sains menarik yang di sediakan dalam bentuk video. Jadi kalau kalian tipikal yang malas membaca, blog ini akan jauh lebih mnearik.

Science Dump
Salah satu blog favoritku ialah science dump. Kalian tau kan kalau aku suka banget sama yang namanya humor, jadi blog ini yang banyak menjadi sumber humor-humor cerdas. Blog ini memiliki beberapa section, dari fakta sains yang menarik, humor sains lucu, video sains unik, hingga infografik sains yang sangat menarik. Jadi menurutku blog ini komplit dehh.

Famous Scientists
Blog ini memang baru aja aku temukan. Tapi hanya dalam beberapa menit, blog ini sudah memikatku. Postingannya yang sangat unik dan keren bikin aku betah berlama-lama bacain potingannya. Pokoknya blog ini mungkin bakalan jadi blog favoritku, setelah science dump.

Yap, Itulah 6 blog sains yang keren dan menarik bagiku. Aku share ini biar kalian bisa lihat aja sumber-sumber bacaanku. Sebenarnya masih banyak lagi blog2 bagus dr luar negeri yang membahas sains, tetapi untuk saat ini cukup 6 blog terbaik saja dulu. Ini adalah blog-blog sains yang bagus versiku, kalau kalian punya blog sains yang lebih keren dari ini, kasih donk di komentar. Biar bisa berbagi. Semoga saja blogku my stupid theory ini akan sekeren blog-blog besar itu yah.. :D

For further information log on website :
https://www.mystupidtheory.com/2015/06/6-blog-sains-yang-keren-banget-blog.html

1 comment:

Advantages and Disadvantages of Fasting for Runners

Author BY   ANDREA CESPEDES  Food is fuel, especially for serious runners who need a lot of energy. It may seem counterintuiti...